WELCOME FRIEND !


Selamat datang ! Nama saya DonyPutra anda bisa memanggil saya Dony dan sayalah yang membuat tulisan-tulisan dan menyusun semuanya yang ada di incredibleincome.co.cc ini. Saya tidak tahu bagaimana anda bisa sampai kesini. Mungkin Teman anda yang merekomendasikannya untuk membuat hidup anda menjadi jauh lebih baik. Atau anda menemukan link ini dari beberapa tempat, atau mungkin anda merasa ini adalah tempat yang menarik untuk anda kunjungi, atau juga mungkin anda secara tidak sengaja bisa tiba disini. Terlepas dari bagaimana anda bisa berada disini, saya sangat senang karena kita bisa bertemu disini . Sekarang anda tinggal membaca, menejalajahi dan menikmatinya saja.

Banyak sekali orang yang suka mencari informasi baik dari buku, internet, seminar atau apapun bentuknya, tetapi jujur saja sebelumnya saya bukan salah satu dari mereka, bahkan saya sempat merasa buku bukanlah hal yang menarik sama sekali. Jadi, kalau anda seperti saya, mungkin anda sudah ingin cepat-cepat pergi dan menutup tempat atau halaman ini. Tetapi sebelum anda melakukannya, cobalah dengar saya dulu. Kalau anda janji terus membaca, menjelajahi dan menikmati isi-isi dari tempat ini, saya janji menjadikannya sebuah petualangan yang seru. Malah supaya menyenangkan, saya sudah memasukkan banyak sekali Video, gambar, kartun, E-book Gratis , juga ide-ide yang brillian, kutipan-kutipan yang berguna, dan kisah-kisah yang luar biasa tentang orang-orang diseluruh dunia .... bersamaan dengan kejutan-kejutan lainnya. So, Let's give it a Try?

----------

What's New :


. Writing The Business Plan

.
Use NLP Selling Techniques to boost your sales rate

. PRINSIP SUKSES JOE GIRARD(SALESMAN yang menjual 13.000 mobil dalam 15 tahun!)


.
Walau putus sekolah, namun sukses berkarir secara Internasional

. This is NEw, and this is awesome : Augmented Reality


.
45 Unique Marketing Ideas

. Marketing Jokes

. Naked on safety Video






20080905

New way to Look Your Self And Your Business (2)

WHAT'S MARKETING ???


OK,OK!!
Sejauh ini kita sudah sama-sama berkomitemen untuk memperbaiki hidup kita, terutama di tempat ini di http://incredible-income.co.cc/ kita salah satunya memfokuskan untuk memperbaiki kondisi keuangan kita. dan kita juga sama-sama sudah sadar bahwa menurut Albert Einstein, Kita tidak termasuk dalam kategori GILA karena kita sudah sama-sama memutuskan untuk meneruskan perjalanan sampai sejauh ini. Dan besar harapan saya bahwa saat ini anda sudah bisa memutuskan kendaraan mana saja yang akan anda gunakan untuk mencapai tujuan finansial anda, ya setidaknya saat ini anda sudah mendapatkan inspirasi kendaraan-kendaraan mana saja yang paling sesuai untuk anda. Selain itu anda juga sudah mengetahui bahwa kendaraan tersebut harus dilengkapi tambahan Ilmu MARKETING sehingga mempermulus, mempercepat dan mempermudah jalan yang akan anda tempuh, dan jujur saja kita memang benar-benar sangat membutuhkan ilmu tersebut.

lalu sebelum kita lebih jauh, apakah anda sudah bisa memahami apa arti dari MARKETING itu sendiri? apakah itu makanan, benda, orang atau apa ??


nah untuk segera mungkin menjawab penasaran anda, mari kita dengar apa saja pendapat-pendapat, pandangan-pandangan dari teman-teman kita yaitu para ahli-ahli didunia marketing dan bisnis dari berbagai belahan dunia mengenai definisi/ arti dan juga pandangan-pandangan mereka mengenai ilmu marketing itu sendiri.

Mari kita simak bersama :

-----------------------------------------------------------------------

You can have the best little business ever with wonderful potential, but if you can't market it, you don't have a business at all.

Learn how to market yourself, because you are your business. Don't confuse the terms "marketing," "advertising," and "promotion." These terms carry a different tune every time.

Marketing means informing your potential clients about your products or service, and finding ways to establish and keep a customer base. Your target market is the specific group of people that consume your product or utilize your service.

Advertising refers to the various media used to convey your message. Printed advertisement, radio air time, television commercials and the Internet are all part of advertising that convey your business message to the public.

Promotion refers to the various methods by which you convey your message to customers. When you communicate with the public, you're promoting your business. Many people will join business associations, or set up displays in malls and craft shows for promotional purposes.

Many people feel lost and uncomfortable with marketing and promotion. However, the longer you research your market, your product and your competition, the more comfortable you will become in marketing and promoting your products and or service. It takes time to learn what works for your business. You will constantly need to effectively find new methods because the old methods will stop working.

Be the very best you can be by working on your personal skills, and successful marketing and promotion will ultimately follow. Best of luck!

-----------------------------------------------------------------------

Most people think that marketing is only about the advertising and/or personal selling of goods and services. Advertising and selling, however, are just two of the many marketing activities.

In general, marketing activities are all those associated with identifying the particular wants and needs of a target market of customers, and then going about satisfying those customers better than the competitors. This involves doing market research on customers, analyzing their needs, and then making strategic decisions about product design, pricing, promotion and distribution.

This view is consistent with the following definition of marketing found in a popular marketing textbook:

"Marketing is the process of planning and executing the conception, pricing, promotion, and distribution of ideas, goods, services, organizations, and events to create and maintain relationships that will satisfy individual and organizational objectives."

-----------------------------------------------------------------------

The term marketing has changed and evolved over a period of time, today marketing is based around providing continual benefits to the customer, these benefits will be provided and a transactional exchange will take place.

The Chartered Institute of Marketing define marketing as 'The management process responsible for identifying , anticipating and satisfying customer requirements profitability'

-----------------------------------------------------------------------

Marketing consists of the strategies and tactics used to identify, create and maintain satisfying relationships with customers that result in value for both the customer and the marketer.

-----------------------------------------------------------------------


Marketing is the activity, set of institutions, and processes for creating, communicating, delivering, and exchanging offerings that have value for customers, clients, partners, and society at large.

-----------------------------------------------------------------------


Marketing: Giving authentic, compelling information to the right audience the way they want it, when they want it.

-----------------------------------------------------------------------

There are many definitions of marketing. The better definitions are focused upon customer orientation and satisfaction of customer needs.

Marketing is the social process by which individuals and groups obtain what they need and want through creating and exchanging products and value with others

Kotler.


Marketing is the management process that identifies, anticipates and satisfies customer requirements profitably -

The Chartered Institute of Marketing (CIM).

The CIM definition (in common with Barwell's definition of the marketing concept) looks not only at identifying customer needs, but also satisfying them (short-term) and anticipating them in the future (long-term retention).

The right product, in the right place, at the right time, at the right price -

Adcock.

This is a snappy and realistic definition that uses McCarthy's Four Ps.

Marketing is essentially about marshalling the resources of an organization so that they meet the changing needs of the customer on whom the organization depends -

Palmer.

This is a more recent and very realistic definition that looks at matching capabilities with needs.

Marketing is the process whereby society, to supply its consumption needs, evolves distributive systems composed of participants, who, interacting under constraints - technical (economic) and ethical (social) - create the transactions or flows which resolve market separations and result in exchange and consumption.

Bartles.

This definition considers the economic and social aspects of marketing.

-----------------------------------------------------------------------

The marketing concept is a philosophy. It makes the customer, and the satisfaction of his or her needs, the focal point of all business activities. It is driven by senior managers, passionate about delighting their customers.

Marketing is not only much broader than selling, it is not a specialized activity at all It encompasses the entire business. It is the whole business seen from the point of view of the final result, that is, from the customer's point of view. Concern and responsibility for marketing must therefore permeate all areas of the enterprise.

Drucker.


This customer focused philosophy is known as the 'marketing concept'. The marketing concept is a philosophy, not a system of marketing or an organizational structure. It is founded on the belief that profitable sales and satisfactory returns on investment can only be achieved by identifying, anticipating and satisfying customer needs and desires.

Barwell.

The achievement of corporate goals through meeting and exceeding customer needs better than the competition.

Jobber.

Implementation of the marketing concept [in the 1990's] requires attention to three basic elements of the marketing concept. These are: Customer orientation; An organization to implement a customer orientation; Long-range customer and societal welfare.

Cohen.

Now that you have been introduced to some definitions of marketing and the marketing concept, remember the important elements contained as follows:

  • Marketing focuses on the satisfaction of customer needs, wants and requirements.
  • The philosophy of marketing needs to be owned by everyone from within the organization.
  • Future needs have to be identified and anticipated.
  • There is normally a focus upon profitability, especially in the corporate sector. However, as public sector organizations and not-for-profit organizations adopt the concept of marketing, this need not always be the case.
  • More recent definitions recognize the influence of marketing upon society.

-----------------------------------------------------------------------


Marketing adalah differentiation yang bisa men-support positioning sebagai strategi dari branding kita....

Hermawan Kartajaya.

Marketing adalah Ilmu menyampaikan penawaran kepada target market sehingga terjadi peningkatan penjualan yang berkesinambungan

Tung Desem Waringin.


-----------------------------------------------------------------------


Wah.... ternyata definisinya banyak sekali ya, yah memang selama peradaban manusia berkembang definisi-definisi tersebut juga akan terus berkembang, atau bahkan mungkin saat inipun, anda sudah mempunyai definisi tersendiri mengenai ilmu marketing itu sendiri.


kalau kita melihat dari definisi-definisi yang ada beberapa kesamaan dari definisi tersebut, yaitu tujuan marketing adalah memuaskan konsumen dengan cara memenuhi kebutuhan dan keinginannya secara berkesinambungan atau terus menerus.

Dari penjelasan diatas kita juga bisa melihat bahwa, marketing tidak terbatas hanya untuk perusahaan saja, namun juga untuk diri kita sendiri.

Artinya selama kita hidup ,bekerja, berbisnis ataupun berinvestasi kita akan selalu berhubungan dengan orang-orang sekitar kita, sehingga kita harus bisa melihat diri kita sebagai bisnis kita pribadi. Dimana bisinis tersebut menghasilkan produk-produk yang harus memiliki nilai tambah bagi orang-orang ataupun target market nya . Sehingga setiap nilai tambah yang kita hasilkan haruslah bermanfaat atau bisa memberikan kepuasan bagi sekitar dan juga target market kita
.

bagaimana cara kita memuaskan target market atau konsumen kita bisa dilakukan dengan cara memenuhi kebutuhan dan keinginan mereka. selain itu kita juga harus sebisa mungkin bersikap baik dan jujur . Karena selain berguna untuk membangun kepercayaan / kredibilitas, kita juga harus membangun hubungan jangka panjang dengan mereka.

dan bila kita bisa memenuhi kebutuhan, bersikap baik dan jujur kepada target market/konsumen kita, maka dengan cara tersebut selain akan membangun hubungan jangka panjang dengan mereka dan juga disaat yang bersamaan kita akan mendapatkan keuntungan yang besar dan berkelanjutan secara finansial dari hubungan yang positif tersebut.

sehingga dari penjelasan tersebut, definisi dari marketing menurut saya adalah :

"Seni untuk memenuhi kebutuhan dan keinginan konsumen/ target market kita
dengan baik dan jujur atau dengan memberikan nilai tambah sebanyak mungkin,
sehingga terjadi hubungan positif yang bersifat jangka panjang
dan juga disaat yang bersamaan memberikan peningkatan keuntungan yang besar dan berkelanjutan bagi semua pihak."

Dony putra



pengertian mengenai apa itu marketing sendiri untuk saya banyak sekali dipengaruhi oleh salah satu guru marketing terbaik didunia yang pernah ada. Dimana nantinya dalam perjalanan kita orang inilah yang pengaruhnya paling besar ( nantinya tentu saja masih ada guru-guru lain yang pengaruhnya juga cukup besar) orang tersebut adalah JAY ABRAHAM.

Siapa itu Jay abraham??? mari kita simak sekilas profilenya :

As the founder and CEO of Abraham Group, Inc. in Los Angeles, California, Jay has spent the last 25 years solving problems and significantly increasing the bottom lines of over 10,000 clients in more than 400 industries worldwide.
Jay has seen and dealt with every type of business you can imagine. And he’s studied and solved every kind of business question, problem, challenge and opportunity.
Jay’s uncanny ability to increase business income, wealth and success by uncovering hidden assets, overlooked opportunities and undervalued possibilities has captured the attention and respect of CEOs, best-selling authors, entrepreneurs and marketing experts. Jay’s clients range from business royalty to small business owners.
But they all have one thing in common — virtually all have profited greatly from Jay’s expertise. A number of clients each acknowledge that Jay’s efforts and ideas have lead to a profit increase of millions of dollars.

okay singkatnya sekarang kita sudah sama-sama tahu jay abraham adalah seorang genius dibidangnya, dimana selama karirnya ia sudah banyak sekali membantu orang, organisasi dan perusahaan-perusahaan besar untuk memperbaiki dan meningkatkan kondisi keuangannya sampai berkali-kali lipat. oleh karena hal tersebut maka kita akan sama-sama belajar dari orang tersebut.

Salah satu inti ilmu marketing adalah kita harus bisa mengidentifikasi / mempelajari kebutuhan dan keinginan orang lain atau target market kita, setelah itu kita harus bisa memenuhi kebutuhan tersebut dan bukan hanya memenuhi kebutuhannya kita juga harus bisa menambahkan satu nilai tambah yang berarti bagi orang tersebut.

Bagaimana kita memenuhi kebutuhan target market kita tentunya dengan memberikan suatu produk dan jasa baik yang terlihat maupun tidak terlihat (tangible and intangible product) yang bisa membuat target market kita tersebut terpenuhi kebutuhannya, selain itu target market kita tersebut juga harus merasa puas dengan produk atau jasa yang kita tawarkan tersebut.

Saya akan memberikan satu contoh yang sangat sederhana sebagai berikut : "bila seandainya anda menemukan seseorang yang sangat butuh minum atau sangat haus tentu saja anda bisa memenuhi kebutuhannya dengan cara menawarkannya segelas air minum, namun kita tidak boleh berhenti cukup disitu kita juga harus bisa memberikannya kepuasan yang lebih maksimal lagi dengan cara memberikannya bukan sekedar air minum, namun kita bisa menambahkan es batu didalamnya sehingga air minum tersebut menjadi jauh lebih segar, selain itu kita juga bisa menyajikannya dengan gelas kristal dan diberikan dengan satu pelayanan yang sangat ramah sembari juga menjelaskan bahwa air minum tersebut adalah air minum yang berasal dari sumber mata air pegunungan, sehingga kemurniaannya masih terjaga".

Tentunya dengan melakukan hal-hal tersebut maka orang tersebut atau target market kita selain kebutuhan dan keinginannya terpenuhi tentunya ia juga akan mencapai kepuasan yang lebih maksimal lagi.


Marketing adalah apa yang akan terjadi bila anda bersikap baik dengan konsumen/target market anda.
Apa yang bisa lebih memuaskan dibandingkan dengan berbuat baik kepada orang lain dengan cara memenuhi kebutuhannya?
Apa yang lebih mulia dari mengatakan yang sejujurnya mengenai kebenaran tentang produk anda?
Dan apa penghargaan yang lebih berharga untuk anda, bila pada saat yang bersamaan anda bisa menghasilkan uang... Uang yang sangat banyak pada saat yang bersamaan ?

Definisi mengenai kalimat dan pernyataan pada paragraf diatas adalah definisi marketing menurut JayAbraham,
lalu strategi-strategi apa saja yang kita bisa terapkan untuk mencapai hal-hal diatas akan saya jelaskan pada bagian yang lain, jadi sabar dulu yaa.........

Sebelum kita melangkah labih jauh lagi kita harus mempunyai fokus-fokus utama yang bisa kita jadikan pegangan ataupun pondasi dasar kita kedepan nantinya, karena bila kita tidak melakukan hal tersebut nantinya hasil yang kita peroleh tidak akan maksimal atau mungkin malah tidak tercapai sama sekali.
Tentunya kita sangat tidak menginginkan hal tersebut terjadi bukan? nah untuk itu pada pembahasan berikutnya saya akan menjelaskan hal-hal apa saja yang harus kita pahami bersama untuk bisa lebih memaksimalkan lagi hasil-hasil yang akan kita peroleh nantinya. Untuk itu pada tulisan berikutnya anda akan saya ajak memahami mengapa anda dan setiap orang yang menginginkan tujuan finansial membutuhkan ilmu marketing.




New way to Look Your Self And Your Business (2)
By : DonyPutra