WELCOME FRIEND !


Selamat datang ! Nama saya DonyPutra anda bisa memanggil saya Dony dan sayalah yang membuat tulisan-tulisan dan menyusun semuanya yang ada di incredibleincome.co.cc ini. Saya tidak tahu bagaimana anda bisa sampai kesini. Mungkin Teman anda yang merekomendasikannya untuk membuat hidup anda menjadi jauh lebih baik. Atau anda menemukan link ini dari beberapa tempat, atau mungkin anda merasa ini adalah tempat yang menarik untuk anda kunjungi, atau juga mungkin anda secara tidak sengaja bisa tiba disini. Terlepas dari bagaimana anda bisa berada disini, saya sangat senang karena kita bisa bertemu disini . Sekarang anda tinggal membaca, menejalajahi dan menikmatinya saja.

Banyak sekali orang yang suka mencari informasi baik dari buku, internet, seminar atau apapun bentuknya, tetapi jujur saja sebelumnya saya bukan salah satu dari mereka, bahkan saya sempat merasa buku bukanlah hal yang menarik sama sekali. Jadi, kalau anda seperti saya, mungkin anda sudah ingin cepat-cepat pergi dan menutup tempat atau halaman ini. Tetapi sebelum anda melakukannya, cobalah dengar saya dulu. Kalau anda janji terus membaca, menjelajahi dan menikmati isi-isi dari tempat ini, saya janji menjadikannya sebuah petualangan yang seru. Malah supaya menyenangkan, saya sudah memasukkan banyak sekali Video, gambar, kartun, E-book Gratis , juga ide-ide yang brillian, kutipan-kutipan yang berguna, dan kisah-kisah yang luar biasa tentang orang-orang diseluruh dunia .... bersamaan dengan kejutan-kejutan lainnya. So, Let's give it a Try?

----------

What's New :


. Writing The Business Plan

.
Use NLP Selling Techniques to boost your sales rate

. PRINSIP SUKSES JOE GIRARD(SALESMAN yang menjual 13.000 mobil dalam 15 tahun!)


.
Walau putus sekolah, namun sukses berkarir secara Internasional

. This is NEw, and this is awesome : Augmented Reality


.
45 Unique Marketing Ideas

. Marketing Jokes

. Naked on safety Video






20080905

New way to Look Your Self And Your Business (3)

WHY EVERYONE NEED MARKETING ???

Dalam suatu interviewnya Anne Ahira salah satu Internet marketer terbaik dunia yang dimiliki indonesia, mengatakan bagaimana seseorang bisa sangat berhasil menemukan sebuah ide yang kemudian membuatnya menjadi sangat sukses secara finansial, ide tersebut sangatlah sederhana namun ide tersebut bisa memancing perhatian banyak marketer ternama dunia.
Ide tersebut bermula ketika seorang yang belum cukup dikenal mengeluarkan ide yang menantang seluruh marketer terbaik dunia dibidang apapun.

Tantangan tersebut kurang lebih berbunyi sebagai berikut :

" seandainya anda menemukan satu kasus, anda berada dalam kondisi kemiskinan dan bahkan masih terlibat hutang dalam jumlah yang sangat besar. Hal apa tepatnya yang akan anda lakukan untuk bisa keluar dari kondisi tersebut dan bukan hanya berhenti disitu hal apalagi yang anda kemudian lakukan selain keluar dari kondisi tersebut, anda juga bisa berhasil meraih kesuksesan secara finansial."

tantangan tersebut sangat provokatif dan berhasil memancing banyak minat para marketer dunia untuk menjawabnya, salah satunya anna ahira juga terlibat menjawab pertanyaan tersebut.

Singkat kata tantangan tersebut mendapat respon yang luar biasa, sehingga terkumpul banyak sekali jawaban-jawaban dari para marketer dunia. kemudian orang yang memberikan tantangan tersebut merangkum semua jawaban tersebut dalam sebuah paket informasi (e-book, audio book, hard copy , dst) lalu menjualnya secara on-line. akhirnya informasi tersebut tersebar dengan sangat cepat dan berhasil meraih kesuksesan yang luar biasa.

Banyak pelajaran yang bisa kita ambil dari cerita tersebut diantaranya :
pertama untuk berhasil secara keuangan hal terpenting yang kita perlukan adalah sebuah ide yang benar-benar dibutuhkan oleh orang banyak, lalu bagaimana kita menyebarkan ide tersebut sehingga semua orang bisa mengetahuinya dan memanfaatkan ide tersebut. Dalam cerita tersebut bagaimana seseorang yang tidak dikenal, bisa menemukan ide yang ia tahu orang lain akan sangat membutuhkan ide tersebut, kemudian ia berhasil menemukan jalan bagaimana memanfaatkan ide tersebut sehingga ia bisa mendapatkan keuntungan dari ide tersebut.
lalu yang
kedua kita juga bisa melihat bagaimana ilmu marketing sangatlah berguna untuk membantu seseorang bisa meraih sukses secara keuangan bahkan dari kondisi yang sangat kekurangan. Dimana salah satu caranya adalah kita harus bisa memasarkan diri kita sendiri dengan baik sedemikian rupa sehinggga orang lain bisa mengetahui manfaat, nilai ataupun keunggulan yang kita punya sehingga terjadi pertukaran nilai tambah diantara kedua belah pihak, salah satunya adalah orang bersedia untuk menukarkan nilai tambah ataupun manfaat yang kita punya dengan nominal tertentu.

Sehingga harus kita semua ketahui bersama bahwa mengapa setiap orang baik dari latar belakang apapun membutuhkan ilmu marketing. Jawabannya sangatlah sederhana karena : ilmu marketing adalah ilmu yang anda butuhkan untuk mebuat anda untuk menjadi kaya atau sukses secara finansial. dalam pengertian yang lain, anda akan menemukan jalan yang sulit untuk bisa menjadi kaya atau mencapai kesuksesan secara finansial bila anda tidak mempelajari dan mempraktekkan ilmu marketing.
Dan bila saat ini anda mengatakan anda menemukan beberapa orang yang anda kenal atau mungkin anda sendiri bisa sukses secara finansial/keuangan tanpa ilmu marketing, maka dengan mempelajari ilmu marketing anda akan bisa lebih sukses, lebih berhasil ataupun lebih kaya dari kondisi anda saat ini bila anda manambah kemampuan anda dengan menguasai ilmu marketing.

Penjelasan tersebut diperkuat oleh Robert T Kiyosaki, Ketika ia di Interview oleh seorang reporter ketika ia berada di singapura. ia menjelaskan kepada reporter tersebut bahwa mungkin ia bukanlah pengarang terbaik, bahkan pada saat dibangku sekolah ia bahkan tidak lulus dalam pelajaran mengarang. sehingga ia mengatakan "mungkin saya bukan
best author (pengarang terbaik) melainkan saya best seller author (pengarang yang bukunya terjual sangat baik)", kemudian ia menekankan bahwa ilmu marketing sangatlah penting, karena dengan ilmu tersebut telah membantu ia menjual bukunya dengan sangat sukses dan juga telah berhasil membantu ia bisa berhasil meraih sukses secara keuangan.

Dalam salah satu seminar yang pernah saya hadiri, tung desem waringin juga mengatakan hal yang serupa ketika SD gurunya mengatakan bahwa ia tidak punya bakat mengarang. Namun saat ini kenyataannya mungkin ia bukanlah pengarang terbaik, namun ia berhasil mengarang buku yang menjadi salah satu buku yang mencetak fenomena penjualan tersukses di Indonesia yang pernah ada.

Diseminar lainnya yang saya hadiri Fabian Lim juga bercerita, bagaimana dengan ilmu marketing ia bisa meraih sukses secara keuangan. Ia membagi salah satu rahasianya :
suatu saat ia melihat temannya yang seorang developer mencoba menjual unit-unit apartemen yang dibangunnya. dan ia menawarkan membantu menjualkan unit-unit apartemen tersebut dan mendapatkan komisi dari penjualan tersebut, karena ia sangat ahli dalam memasarkan secara online/ melalui internet, maka hal tersebut bukanlah hal yang sulit, bahkan dibutuhkan waktu yang sangat singkat baginya mulai dari mendisain web, membuat content lalu memasarkannya. yang kemudian hasilnya tidak diragukan lagi, ia berhasil menjual banyak sekali unit-unit apartemen tersebut dalam waktu yang singkat dan pastinya mendapatkan komisi yang juga sangat banyak dari penjualan unit-unit apartemen tersebut.

Ada satu kisah nyata klasik, mengenai 2 pelukis yang sangat terkenal, dan dengan memahami cerita ini kita akan mempunyai pengalaman yang lebih mendalam mengenai betapa pentingnya marketing dalam hidup anda. cerita ini adalah cerita mengenai 2 pelukis legendaris sepanjang sejarah yaitu Vincent Van Gogh dan Pablo Picasso :
Hasil lukisan kedua pelukis tersebut dihargai sangat mahal sekali sampai saat ini, salah satu lukisan Van gogh yang berjudul L'arlesienne, Madame Ginoux dihargai kurang lebih US40 Juta (dikali kan saja dengan rupiah saat ini ya, pasti nolnya akan banyaaaaakkk sekali =D ). Namun kalau kita melihat kembali sejarah keduanya sangatlah terlihat perbedaan yang mencolok sekali.
Van Gogh selama masa hidupnya tidak pernah bisa menjual satupun dari semua lukisannya.

Diceritakan pernah suatu saat Van Gogh sampai harus menukarkan salah satu Lukisannya untuk mendapatkan bahan bakar untuk kendaraannya, karena pada saat itu ia tidak punya uang sama sekali untuk membayarnya. Dan juga satu cerita yang lebih menyedihkan lagi mengenai kehidupan Van Gogh, dikisahkan selama hidupnya ia tidak pernah menikah sama sekali, dikarenakan ia tidak pernah berhasil menjual dirinya dengan baik, ia pernah mendekati seorang wanita namun wanita tersebut menolaknya. Akhirnya dalam keputusasaannya Van Gogh mendekati seorang pelacur. dan ternyata seorang pelacur pun menolak ketika diajak menikah olehnya. Lalu yang berikutnya terjadi Vincent Van Gogh memotong telinganya!!! potongan telinga itu kemudian dibungkusnya dalam lipatan sapu tangan dan kemudian ia menyerahkannya kepada pelacur tersebut untuk menunjukkan tanda cintanya. Lalu apa yang terjadi?? bukan rasa simpatik yang didapatnya, malahan pelacur tersebut menjadi ketakutan dan tidak mau menerimanya.
Dan singkatnya bahkan sampai akhir hidupnya ia harus meninggal dengan diselimuti kemiskinan.
Kita sudah sama-sama menyimak cerita mengenai sejarah singkat salah satu kehidupan pelukis terkenal Van Gogh. Sekarang coba bersama-sama kita menyimak beberapa karya yang dihasilkannya semasa hidupnya :


Coba anda perhatikan dan nikmati baik-baik lukisan-lukisan ini :




lalu sekarang coba anda bandingkan dengan lukisan-lukisan yang berikut ini :



7 karya yang pertama adalah hasil karya Vincent Van Gogh dan 7 karya kedua adalah hasil karya Pablo picasso.

Sekarang menurut pendapat pribadi anda yang manakah diantara kedua lukisan tersebut yang lebih bisa anda nikmati atau yang mana yang menurut anda lebih bagus?
apakah karya -karya yang pertama (7 karya pertama) atau karya-karya yang kedua ( 7 karya kedua)?

karena keduanya adalah karya seni, maka Jawaban mengenai pertanyaan tersebut akan sangat relatif, tergantung kembali kepada selera orang masing-masing. Dan karena saya juga orang yang sangat mencintai dan juga bergerak dibidang seni, maka menurut saya tidak akan ada jawaban yang salah, dan semua jawaban akan benar (kalau mau menikmati karya-karya saya silahkan lihat di gallery saya silahkan klik disini =) ). Namun perbedaan mendasar dari keduanya adalah pelukis pertama Vincent Van Gogh semasa hidupnya, ia sangat mengalami kesulitan secara finansial.
dan pelukis yang kedua yaitu Pablo Picasso memiliki kehidupan yang berbanding terbalik dengan Van Gogh. Dimana semasa hidupnya ia hidup dalam kelimpahan dan kekayaan atau lebih sukses secara finansial dibandingkan dengan Vincent Van Gogh.

Perbedaan yang jelas memisahkan antara Van Gogh dengan Pablo Picasso dalam hal ini adalahPablo picasso sangat ahli dalam menjual/marketing. Picasso sering kali melakukan pameran-pameran di hotel-hotel terkenal, dan selama masa pamerannya itu ia mengundang orang-orang penting. Dimana dalam undangannya ia juga mencantumkan list nama-nama yang diundangnya beserta jabatannya. seperti : orang-orang pemerintahan seperti gubernur, lalu juga ada dari kalangan selebirti-selebriti ternama, Dokter, Para pengusaha dan juga banyak nama orang-orang terkenal lainnya. Dimana pada saat itu mungkin sebenarnya tiap nama yang akan hadir, motif utama kedatangannya bukan karena hasil lukisan Picasso, melainkan karena ingin bertemu dengan orang-orang penting lainnya, semisal selebritis ingin bertemu gubenur, Dokter ingin bertemu selebritis, Para pengusaha ingin bertemu dengan gubernur, dan begitu seterusnya. sehingga ketika ia menggelar pamerannya banyak sekali kalangan berkelas yang menghadiri pamerannya tersebut.

Picasso mengundang satu persatu tamu yang hadir dipamerannya untuk melihat lukisannya disuatu tempat tertentu, kemudian ia menanyakan kepada tamu istimewanya itu, " Anda adalah Selebriti yang pertama yang saya beri kesempatan untuk melihat dan menilai karya seni saya, lalu menurut anda berapa kira-kira harga lukisan ini yang layak menurut anda?". dengan Menanyakan secara personal tersebut tentu saja orang-orang yang punya status ekonomi dan sosial tinggi tersebut akan memberikan nilai tinggi terhadap lukisan Picasso tersebut. Demikian seterusnya, semua undangan yang hadir diundangnya secara eksklusif lalu dimintai komentar dan diminta untuk memperkirakan harga yang pantas untuk mereka satu persatu. Setelah itu, Picasso mengumpulkan mereka dalam satu forum lalu memberitahukan berapa harga yang diberikan pada lukisannya oleh para tamunya tersebut. Karena lukisannya hanya satu, sehingga jumlahnya sangat terbatas maka terjadilah persaingan diantara para tamu undangannya tersebut untuk dapat memiliki lukisan tersebut dan terjadilah persaingan dengan memberikan harga setinggi mungkin. Dan dengan cara menjual/marketing tersebut sehingga Picasso mampu mendapatkan harga yang sangat tinggi untuk setiap karya lukisan yang dibuatnya
.

Begitu ahlinya ia dalam menjual/memarketingkan karya lukisannya tersebut, lukisan yang dimana bagi sebagian besar orang awam kurang menarik, namun picasso berhasil menjual begitu banyak lukisannya dengan harga yang sangat tinggi. Dan ia pun mampu menjadi Pelukis terkaya semasa hidupnya. Dan salah satu lukisannya yang berjudul Dora Maar With Cat saat ini diperkirakan bernilai US$50 Juta. Picasso sangat pandai baik dalam menjual/memarketingkan lukisannya ataupun "menjual/memarketingkan-dirinya", sehingga diceritakan ia bahkan mampu meyakinkan istri pertamanya ketika ia ingin mempunyai istri simpanan tanpa membuat istri pertamanya marah :) .


Lalu pelajaran utamanya yang harus benar-benar diingat dan diresapi disini adalah, tidak perduli seberapa bagus produk yang anda punya, atau yang lebih personal lagi tidak perduli seberapa bagus diri anda dan juga keunggulan yang ada pada diri anda saat ini, Tidak perduli seberapa besar pengorbanan yang sudah anda lakukan, bahkan sampai anda memotong telinga anda sekalipun, tetapi kalau anda tidak tahu cara menjual/ memarketingkan-nya, maka yang berikutnya terjadi adalah produk ataupun diri anda tidaklah akan laku.

Dari cerita-cerita yang sudah ada kita bisa menilai sendiri betapa pentingnya menguasai ilmu marketing. saya pribadi memiliki pengalaman pribadi yang juga cukup membuat saya terinspirasi, suatu waktu setelah lama tidak mendengar kabar dari teman dekat saya dijogja, lalu saya coba menghubunginya dan ketika itu ia menceritakan bagaimana hidupnya bisa berubah total terutama secara finansial karena mengusai dan mempraktekkan ilmu marketing, dimana dalam sebulan ia bisa mendapatkan 30 juta - 50 juta. dan terakhir ketika saya mencoba menghubunginya ia menceritakan pendapatannya mulai menurun namun saat ini ia tetap bisa memperoleh rata-rata 500 ribu perhari. jumlah tersebut menurut saya sesuatu yang fenomenal dikarenakan umurnya masih cukup muda saat itu, ia berumur 23 tahun. belum lagi ketika dulu saya mengenalnya menurut saya ia termasuk ketegori orang yang sangat pesimistis, namun melihat kondisinya saat ini, menurut saya itu adalah pencapaian yang sangat luar biasa, cara yang ia praktekkan adalah dengan mempelajari dan menerapkan ilmu internet marketing, lalu mengajarkannya kepada orang lain (nantinya saya juga akan sekilas membahas tentang ilmu yang satu ini) nah kalau mau lihat alamat web-nya silahkan kunjungi link ini http://www.bisnisenterprise.com/ . hal terpenting yang juga saya pelajari dari teman saya adalah bila seseorang yang sangat pesimis dalam menghadapi hidup lalu dalam waktu yang tidak begitu lama bisa mengubah hidupnya menjadi lebih baik, mengapa saya tidak. Dan hal ini juga berarti semua orang juga bisa melakukan hal yang sama atau bahkan sangat mungkin melebihi hasil yang teman saya sudah dapatkan tersebut.

Lalu bagaimana memanfaatkan ilmu marketing untuk dapat memperbaiki kondisi keuangan kita ataupun membantu kita mencapai tujuan finansial kita? nah menurut saya jawabannya sudah dijelaskan dengan contoh-contoh nyata yang ada diatas. namun untuk lebih memperjelasnya lagi akan saya jelaskan kembali, pemahaman ini saya dapat setelah saya menghadiri beberapa seminar On-Line marketing, e-book berlangganan dan juga beberapa referensi lainnya, jadi bagaimana orang bisa memanfaatkan Ilmu marketing untuk mencapai tujuannya berikut caranya :
  1. Dengan menciptakan Produk atau Jasa sendiri lalu memasarkan/memarketingkannya dengan sangat baik kepada orang lain.
  2. Menciptakan Produk atau jasa sendiri lalu membuat sistem referal atau biasanya disebut bagi hasil, sehingga membuat orang lain membantu memasarkan produk yang dibuatnya dan memberikan Komisi seperti yang dijanjikan sebelumnya. biasanya dibuat Referal utama/ Pemegang lisensi utamanya terlebih dahulu, baru nanti bila ada orang yang tertarik lebih jauh dan berada diarea pemegang lisensi utama tersebut maka orang tersebut membantu memasarkannya lagi, lalu mendapatkan komisi/bagi hasil yang sesuai dengan yang diperjanjikan dimuka.
  3. Membantu memasarkan Produk atau jasa orang lain dengan menjadi referalnya. Nah ini kelanjutan dari yang diatas, cuma bedanya yang diatas anda menjadi Self Employee/Business Owner disini and amenjadi Employeenya, kurang lebih begitu ya. salah satu contoh kasusnya adalah Fabian lim dengan Apartemennya. nah banyak sekali para marketer dunia menganjurkannya tahap terbaik untuk memulai adalah dari sini, karena kalau anda bisa memasarkan produk orang lain dengan baik, maka nantinya ketika anda memiliki produk sendiri, atau yang satu ini kita biasa menyebutnya dengan orang tengah (penghubung/makelar/distributor/agen/ Affiliate Marketer).
  4. Memberikan jasa konsultasi kepada orang lain (menjadi konsultan) mengenai bagaimana cara memasarkan produk atau jasanya. Karena anda sangat ahli dalam marketing maka orang akan sangat membutuhkan saran anda untuk membatu mereka agar sukses memasarkan produk atau jasa mereka. Satu hal yang harus benar-benar diingat adalah para ahli marketing dunia hanya dibayar berdasarkan hasil, artinya harus ada hasil yang jelas dan terukur bila anda ingin menjadi konsultan.
  5. Menjadi Investor lalu menjual kembali. karena anda memiliki kemampuan untuk bisa menaikkan profit perusahaan, maka anda membeli saham-saham perusahaan yang tidak laku, anda perbaiki lalu anda jual kembali saham-saham tersebut sebagian atau keseluruhannya dengan harga yang lebih tinggi.

-------------------------
soon....

more about affiliate marketing :
  • apa arti affiliate marketing (affiliate merchant, Affiliate Marketers & Affiliate Agreement)
  • Affiliate Program :
  1. Pay per Sale -Affiliate program
  2. Reaccuring -Affiliate program
  3. Pay per Lead -Affiliate program
  4. Pay per Click -Affiliate program
  5. Pay per Search -Affiliate program
  6. Hybrid Programs
  • affiliate marketing Commissions :
  1. Single - Tier Commisions - komisi yang di bayarkan 1 tingkat
  2. Tier - Commisions - komisi yang di bayarkan 2 tingkat



-------------------------

Sehubungan dengan itu, prinsip-prinsip dan juga strategi-strategi yang akan saya bagi disini adalah sesuatu yang juga akan memberikan hasil-hasil yang terukur dalam hidup dan juga bisnis anda. Segala sesuatu yang kita lakukan dalam memarketingkan produk kita haruslah bisa diukur, jangan sampai kita sudah mengeluarkan nominal tertentu untuk aktivitas marketing kita namun hasilnya tidaklah terlihat, sehingga hanya sekedar menghambur-hamburkan uang. untuk itu salah satu tujuan utama, ilmu-ilmu marketing yang saya bagi disini bertujuan memaksimalkan hasil yang anda dapat saat ini dan juga mempercepat waktu untuk mendapatkannya, sehingga anda bisa menikmati hasilnya.

Selain itu tujuan lainnya saya membuat tulisan-tulisan ini adalah, karena dalam perjalan hidup saya, saya sudah diberi kesempatan untuk bisa belajar dari banyak sekali sumber yang sangat berharga baik itu dari orang-orang, pengalaman pribadi,buku-buku, video, audio, seminar-seminar dan juga dari lembaga formal dari universitas-universitas yang pernah saya masuki dan belajar didalamnya(saat inipun saya kuliah lagi S2 dibidang bisnis dengan konsentrasi dibidang marketing disini). untuk itu saya akan coba membagi sebagian dari ilmu-ilmu tersebut disini karena saya yakin semuanya adalah ilmu-ilmu yang sangat tinggi nilainya sehingga hal tersebut bisa bermanfaat untuk kita semua. amin........... =)

Okay untuk bagian berikutnya kita akan mempelajari apa prinsip dasar yang paling terpenting yang kita harus pahami dan lakukan untuk bisa memperbaiki kondisi finansial kita. Pembelajaran tersebut saya pelajari dari JimRohn, seorang maha guru dan juga pembicara yang sangat fenomenal dan sangat luar biasa, dimana banyak sekali pembicara dan juga orang-orang hebat didunia saat ini belajar dari dia. salah satu muridnya adalah anthony robbin, sehingga kalau anthony robbin saja harus belajar dari dia, maka tidak ada alasan untuk kita untuk tidak belajar dari orang tersebut kecuali saat ini anda sudah jauh lebih sukses dari anthony robbin baik secara kehidupan dan finansial =) . so let's enjoy our next journey by learning and understanding " YOUR VALUE".